Cari Karya

Jumat, 03 April 2020

Hidup Itu Tentang Memilih atau Menolak

Mendapat tema ini, sejujurnya kita tidak pernah bisa benar-benar untuk selalu memilih atau selalu menolak. Maka jika ditanya, jawabanku tergantung. Mungkin terkesan diplomatis, tapi kita memang harus seperti itu.

Apa kita mau memilih untuk menyia-nyiakan hidup dengan bunuh diri? Apa kita mau menolak kesempatan berkarir yang lebih baik dari sebelumnya? Aku akan menjawab tidak. Tapi mungkin, kamu akan menjawab lain. Lagi-lagi, ini semua tentang “tergantung”.

Apakah situasi dan kondisinya mendukung? Apakah terlalu banyak sakit hati? Apakah akan mempengaruhi ekonomi? Dan yang paling penting menurutku, apakah hal yang kita pilih atau tolak diridhoi oleh Allah dan orang tua?

Pada dasarnya, manusia adalah tempatnya salah dan dosa. Maka, wajar bila kita pernah salah dalam bertindak. Siraman kilau mentari pagi yang hangat bahkan sering kalah dengan gumpalan awan gelap. Maka berusahalah untuk tetap bersinar meskipun di sekeliling kita pekat. Hingga, makhluk langit masih bisa melihat kita tetap bercahaya.

Semoga Allah mengampuni kita.

#WriteFromHome #Day11

6 komentar: