Cari Karya

Rabu, 25 Maret 2020

Kisah Dibalik Buku “Itu Cuma Mitos? Jilid 3”

Cerita kompetisi untuk mendapatkan gelar Penulis Terbaik Ellunar 2019 terus berlanjut. Aku lolos babak 250 besar dan siap bersaing untuk meraih predikat 100 besar dan seterusnya. Kali ini temanya mitos dengan tantangan harus menyertakan kalimat tanya di awal dan akhir cerita.

Aku tidak habis pikir dengan tema mitos. Belum pernah sekali pun aku menulis dengan tema ini. Selain memerlukan riset yang panjang, tidak pernah terbayang olehku akan membuat konflik dan penyelesaian yang seperti apa.

Lantas, aku langsung riset ke berbagai cerita tentang mitos. Aku sempat terpikir untuk mengangkat hal-hal yang berhubungan dengan pena. Tapi tidak ada mitos yang unik tentang itu. Maka, aku mencoba menciptakan mitosku sendiri dengan judul naskah “Quill Ajaib”.

Cerita dimulai dengan langsung menyuguhkan konflik antara dua sastrawan ternama abad ke-17 atau 18 di Eropa. Mereka memperdebatkan kehadiran sosok-sosok yang baru saja ditulis. Seakan-akan, apa yang ia tuliskan malam itu menjadi nyata keesokan harinya.

Untuk kamu yang tertarik dengan kisah “Quill Ajaib” dan cerita-cerita menarik lainnya tentang mitos. Yuk, pesan segera! Kamu bisa hubungi 088808595228 di WhatsApp atau @firdasmanad di Instagram

#WriteFromHome #Day2

2 komentar: